Demo Petani Tembakau di Wonosobo : 30 April 2013

Demo Petani Tembakau di Wonosobo

Demo Petani Tembakau di Wonosobo
Selamat bertemu dengan Wonosobo Post pada kesempatan yang baik ini Wonosobo Post akan posting dengan judul "Demo Petani Tembakau di Wonosobo". Berikut ini beritanya :

Demo Petani Tembakau di Wonosobo : 30 April 2013 img


WONOSOBO – Sedikitnya lima ribu petani tembakau di Wonosobo, Jawa Tengah menggeruduk kantor bupati dan DPRD Wonosobo, Selasa (30/4/2013) sejak pukul 09.00 pagi.

Aksi demo yang dilakukan ribuan petani tembakau itu terkait Peraturan Pertemuan (PP) Nomor 109/2012. Sejak awal pendemo meminta agar pemerintah mencabut PP tersebut karena dinilai akan menyengsarakan masyarakat petani tembakau.

Demo Petani Tembakau di Wonosobo


Aksi demo yang dipusatkan di Sasana Adi Pura Wonosobo berjalan aman dan tertib dibawah pengawalan ratusan petugas dari Polres Wonosobo.

Digelarnya aksi demontrasi oleh petani tembakau dibawah koordinator lapangan Irawan selaku Kapencar Wonosobo mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Wonosobo. Mereka diterima oleh Ketua DPRD Joko Wiyono,SE dan Wakilnya , Bupati Wonosobo H.A Kholiq Arif, Kapolres Wonosobo AKBP.Adi Wibowo,SH. Menurut Irawan.

Para Petani dan laskar kretek ini menuntut pada Pemerintah untuk mencabut PP. No.109 TH.2012 , dan menolak keras masuknya Tembakau Import, dan segera untuk mensyahkan RUU pertembakauan.

Dalam Kesempatan ini pula ditanda-tangani kesepakatan bersama antara Bupati, Ketua DPRD Wonosobo, Ketua aksi dan Perwakilan Laskar Kretek, untuk mencabut PP. No.109 TH.2012 , dan menolak keras masuknya Tembakau Import, dan segera untuk mensyahkan RUU pertembakauan.

Demo Petani Tembakau di Wonosobo

Bupati Wonosobo H.A Kholiq Arif dan Ketua DPRD Wonosobo Joko Wiyono,SE Sangat mendukung upaya-upaya dalam memenuhi keinginan/ tuntutan Para Petani Tembakau dan Laskar kretek. Dalam Aksi demo ini. Disamping itu juga akan mendukung dan membantu Laskar kretek Wonosobo dalam aksi demo yang sama ke Jakarta.

Karena menurut Irawan, dengan adanya PP.109 TH 2012 dan masuknya tembakau import, adalah sangat merugikan masyarakat,para petani tembakau , warga yang berkecimpung dalam pertembakauan : tenaga perajang, tenaga bungkar muat, transportasi, pedagang , perajin keranjang di Wonosobo dan sekitarnya.

Sumber : jatengtime.com

Keyword : Demo Petani Tembakau di Wonosobo

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel