#SPRIT TAHAJUD 04

🌻SPIRIT TAHAJUD  04🌻

👉 Abdullah bin Wahab berkata: "Semua kelezatan dunia hanya mempunyai satu kelezatan kecuali kelezatan ibadah. Ibadah mempunyai tiga kelezatan, yaitu: pertama, ketika aku sedang beribadah, kedua, ketika aku sedang diingatkan untuk beribadah, dan ketiga, ketika aku diberi pahalanya di akherat kelak". (Ibnu al-Kharrat, Ash-Shalah wa at-Tahajud). ☘

✍ Seseorang tidak dapat merasakan manisnya shalat, lezatnya bermunajat, tenangnya berkhalwat dengan Allah, apabila dia tidak menjadikan shalat sebagai penyejuk pandangan matanya, tidak menjadikannya sebagai penghibur bagi ruhaninya, tidak menjadikannya sebagai pelapang bagi dadanya, tidak menjadikannya sebagai obat bagi penyakitnya, dan tidak menjadikannya sebagai pelenyap bagi kerisauan dan sebagai penenang jiwanya. 💐

👉 Muhammad ibn Munkadir berkata: "Tidaklah tersisa dari kesenangan dunia bagiku kecuali hanya tiga macam, yaitu:  "Qiyamullail, menemui kawan dan melakukan shalat berjamaah" (Al-Maqrizi, Mukhtashar Qiyamullail). 🌼

👉 Al-Fudhail ibn Iyadh berkata: "Aku sambut malam hariku sejak awal dengan membaca al-Qur'an dan shalat, tetapi hingga akhir malam aku pernah merasa puas dengan bacaan shalat" (Ihya', 1/420).

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel