Spirit Tahajud #40


. 🌻SPIRIT TAHAJUD 40🌻

👉 Keutamaan shalat tahajud adalah dapat melebur dosa dan kesalahan 👈

✍ Shalat malam (tahajud) merupakan shalatnya orang2 yg banyak berbuat kebaikan (al-abrar). Nabi saw, jika mendoakan salah seorang di antara sahabatnya, beliau berkata: "Semoga Allah menjadikan atas kamu shalatnya orang2 yg banyak berbakti. Mereka shalat di malam hari, dan berpuasa di siang hari, mereka tidak mempunyai dosa dan tidak pula melakukan kejahatan." (HR. Abd al-Humaid dan abd-Dhiyaa' al-Maqdisi dan dishahihkan oleh syekh al-Albani r.a {silsilah al-ahadits ash-shahihah no. 1810}

َ سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمْ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِي ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ إِمَامٌ عَادِلٌ وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ اللَّهِ وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللَّهَ فِي خَلَاءٍ فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْمَسْجِدِ وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللَّهِ وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ إِلَى نَفْسِهَا قَالَ إِنِّي أَخَافُ اللَّهَ وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْفَاهَا حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا صَنَعَتْ يَمِينُهُ

 👉Ada tujuh macam orang yang bakal bernaung di bawah naungan Allah, pada hari tiada naungan kecuali naungan Allah, yaitu:
👉 (1) Imam (pemimpin) yang adil,
👉 (2) pemuda rajin ibadah kepada allah.
👉 (3) orang yang hatinya selalu terikat kepada masjid.
👉 (4) dua orang yang saling kasih sayang karena allah, baik waktu berkumpul atau berpisah.
👉 (5) seorang lelaki yang diajak berzina oleh wanita bangsawan nan cantik, maka dia menolak dengan berkata: 'saya takut kepada Allah'.
👉 (6) orang yang sedekah dengan sembunyi-sembunyi hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.
👉 (7) orang berdzikir ingat pada Allah sendirian hingga mencucurkan air matanya. (HR.Bukhari dan Muslim).😭

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel