MAPSI KE 17 DIIKUTI RATUSAN SISWA SD

MAPSI KE 17 DIIKUTI RATUSAN SISWA SD


Dalam upaya menumbuhkan generasi yang berkarakter demi mewujudkan insan yang sholehsholekhah, ratusan siswa dari 24 SDse Kecamatan Garung mengikuti perlombaan MAPSI (Mata Pelajaran islam dan Seni Islam) ke 17 yang diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Wonosobo (10/9/14). Dalam perlombaan yang dibuka oleh camat Garung Drs Santoso dan dihadiri pula oleh muspika Kecamatan Garung tersebut, melibatkan 576 siswa dan para pengawas Tk/SD/MI, kepala sekolah serta guru pembimbing.

Santoso dalam sambutanya menyampaikan, MAPSI yang diadakan satu tahun sekali bukan hanya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban saja, akan tetapi menjadi sarana  meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan berolah seni dengan tetap merujuk pada Al-Qur’an.
Melalui dirinya, kepala Disdikpora Kabupaten Wonosobo juga mengamanatkan agar, MAPSI menjadi salah satu wadah pembentukan karakter dan merubah perilaku hidup menjadi lebih positif. Sementara itu, kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Garung Subarjo Spd MPd, yang didampingi H Masduki SPd selaku ketua panitia penyelenggara MAPSI menjelaskan, pada MAPSI ada 14 jenis perlombaan antara lain, rebana, pidato Islami, cerita Islami, macapat, azan dan lain sebagainya. Semua perlombaan diselenggarakan di halaman UPTD Garung dan dikomplek SDN I Garung.
Berbagai persiapan dilakukan termasuk pemilihan para juri-juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing, seperti dari Unsiq dan dari Kecamatan lainnya. “Kami mengharapkan dari perlombaan bermunculan siswa-siswa yang kreatif dan menjadi wakil Garung atau Wonosobo untuk maju kajang selanjutnya” ujar Subarjo.

Diharapkan dengan pelaksnaan MAPSI akan dapat mewujudkan tiga unsur penting dalam dunia pendidikan yakni afektif, kognitif dan psikomotorik.

Sumber : http://wonosobokab.go.id/index.php/berita/seputar-wonosobo/item/1117-mapsi-ke-17-diikuti-ratusan-siswa-sd


MAPSI SMP Tahun 2014 Kabupaten Wonosobo

Adapu untuk kegiatan MAPSI SMP Tahun 2014 Kabupaten Wonosobo, Hari Minggu, 14 September 2014 di SMP Negeri 2 Wonosobo.

Untuk Download Hasil MAPSI SMP disini REKAP PEMENANG LOMBA MAPSI 2014

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel