Hardiknas 2013 di Wonosobo

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2013 di Wonosobo

Hari Pendidikan Nasional 2013. Selamat bertemu dengan Wonosobo Post, pada kesempatan yang baik ini Wonosobo Post akan posting dengan judul "Hardiknas 2013 di Wonosobo"[http://wonosobo-post.blogspot.com/2013/05/hardiknas-2013-di-wonosobo.html]. Semoga sedikit informasi tentang catatan kecil tentang peaksanaan Hardiknas 2013 di Wonosobo yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Selomerto ini bermanfaat.

Hardiknas 2013 di Kecamatan Selomerto - Wonosobo

Hari Pendidikan Nasional [Hardiknas] 2013 yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo agak berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya dilakukan di lapangan Selomerto, kali ini dilaksanakan di SMP N 2 Selomerto. Adapun yang hadir dalam uapacara Hardiknas 2013 di SMP N 2 Selomerto sekitar 300 undangan yang terdiri dari Muspika Kecamatan Selomerto, Kepala Sekolah SD, MI, SMP. MTs, dan SMA serta sekitar 450 siswa SMP N 2 Selomerto. Petugas upacara dilakasanakan sepenuhnya oleh pengurus SMP N 2 Selomerto dengan inspektur upacara Bapak Camat Selomerto, Bp Arifin. Tema Hari Pendidikan Nasional 2013 ini adalah "Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan". Setelah kegiatan upacara Hardiknas 2013 selesai ditampilkan mmarching band dari SMA Muhammadiyah Wonosobo.
Upacara Hardiknas 2013 di Wonosobo Selomerto img
Atraksi Maching Band SMA Muhammadiyah di Upacara Hardiknas 2013 - di SMP N 2 Selomerto


Sedangkan berikut ini gambaran Pelaksanaan Hardiknas 2013 di Kemdikbud [http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/1299]


Jakarta --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan nasional Tahun 2013, hari ini, Kamis (2/5). Upacara dimulai pukul 08.00 WIB berlangsung khidmat dan tertib. Bertindak sebagai pembina upacara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh.

Mendikbud Mohammad Nuh, menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai vaksin dan elevator sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Kedua hal tersebut dapat menaikkan daya tahan sosial agar terhindar dari penyakit kemiskinan, ketidaktahuan, dan keterbelakangan beradaban, serta meningkatkan status sosial masyarakat.

Tema Hardiknas 2013

Pentingnya peranan tersebut, kata Menteri Nuh, melatar belakangi dipilihnya tema Hardiknas 2013 “Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”. Tema itu merupakan cerminan dari jawaban terhadap tantangan, persoalan, dan harapan seluruh masyarakat dalam menyiapkan generasi yang lebih baik. Layanan pendidikan harus dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua (Education for All) tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi, dan kewilayahan.

Dalam kesempatan tersebut Kemdikbud memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 168 pegawai di lingkungan Kemdikbud. Sebanyak 47 pegawai menerima Satyalancana Karya Satya XXX Tahun, 108 pegawai menerima Satyalancana Karya Satya XX Tahun, serta 15 pegawai memperoleh Satyalancana Karya Satya X Tahun.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2013 di kantor Kemdikbud dihadiri para pejabat eseleson I sampai eselon IV di lingkungan Kemdikbud, dan mantan Menteri Pendidikan Nasional Wardiman Djojonegoro dan Yahya Muhaimin juga menghadirkan siswa-siswi SMP Negeri 216 Jakarta dan SMA Negeri 78 Jakarta sebagai paduan suara


Semoga informasi tentang "Pelaksanaan Hardiknas 2013" di atas bermanfaat.

Keywords : Pelaksanaan Hardiknas 2013, Hari Pendidikan Nasional 2013, Tema Hardiknas 2013, Hardiknas 2013 di Wonosobo


0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel